PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN INSENTIF TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI SMK PKP 1 DKI JAKARTA

  • Nurul Komariah* Universitas Respati Indonesia
  • Robert Siregar Universitas Respati Indonesia
  • Dinni Agustin Universitas Respati Indonesia
Keywords: Motivasi Kerja, Insentif, Kinerja Karyawan

Abstract

Pengaruh motivasi dan insentif terhadap kinerja karyawan merupakan kajian yang penting dilakukan, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis apakah motivasi kerja dan insentif berpengaruh terhadap kinerja karyawan di SMK PKP 1 DKI Jakarta. Lokasi penelitian berada di DKI Jakarta. Teknik Pengambilan sampel adalah sensus, yaitu mengumpulkan data dari seluruh elemen dalam populasi. Jumlah sampel adalah 48 responden. Kuesioner merupakan instrumen utama untuk mengumpulkan data primer. Analisis penelitian menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dan diolah dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa motivasi kberpengaruh positif dan signifikan terhadap  kinerja, insentif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap insentif.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arifin, N. (2017). Manajemen Sumberdaya Manusia.

Ginting, P. A. (2019). Implementasi Teori Maslow dan Peran Ganda Pekerja Wanita K3L Universitas Padajajaran. Focus : Jurnal Pekerjaan Sosial, 1(3), 220. https://doi.org/10.24198/focus.v1i3.20498

Mangkunegara, A. P., & Prabu, A. (2005). Evaluasi kinerja sumber daya manusia. Bandung: Refika Aditama.

Prasetyo, R. (2013). Pengaruh Motivasi Kerja, Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan. E-Jurnal Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Dian Nuswantoro.

Putri, F. If. (2014). Hubungan motivasi kerja dengan komitmen kerja karyawan di balai pendidikan dan pelatihan sosial. Jurnal Administrasi Penidikan, 2(1), 220–232.

Rahman, Y. A. (2020). Manajemen sumber daya manusia. Tsaqofah: Jurnal Pendidikan Islam, 4(2).

Simamora, H. (2004). Manajemen Sumber Daya Manusia, edisi ketiga, cetakan pertama. Penerbit: YKPN, Yogyakarta.

Simanjuntak, M. D. (2013). Analisis Pengaruh Sumber Daya Manusia, Prasarana dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai Kopertis Wilayah–I Medan.

Sirait, J. T. (2006). Memahami aspek-aspek pengelolaan sumber daya manusia dalam organisasi. Jakarta: Grasindo.

Sutrisno, E. (2010). Budaya Organisasi, Kencana Prenada Media Group, Jakarta. Umam, K.

Veitzal Rivai. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan. PT. Raja Grafindo Persada.

Wibowo, J. (2015). Pengaruh Insentif Finansial Dan Non Finansial Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja Karyawan (Riset Empiris Pada Karyawan BRI Wilayah Kantor Cabang Sleman Yogyakarta). JBTI: Jurnal Bisnis: Teori Dan Implementasi, 6(2), 159–183.

Widjojo, S. R. M. K. (2017). Balance Scorcard Model Pengukuran Kinerja Organisasi Dengan Empat Perspektif. Sukses, Raih As.

Widodo, S. E. (2015). Manajemen pengembangan sumber daya manusia.

Wijono, S. (2015). Psikologi Industri dan Organisasi.

Published
2022-03-09
How to Cite
Komariah, N., Siregar, R., & Agustin, D. (2022). PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN INSENTIF TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI SMK PKP 1 DKI JAKARTA. TRANSEKONOMIKA: AKUNTANSI, BISNIS DAN KEUANGAN, 2(1), 89-99. https://doi.org/10.55047/transekonomika.v2i1.110