PENGARUH CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA ADIDAS PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS MERCU BUANA CABANG JATISAMPURNA BEKASI TAHUN 2019

  • Tika Oktaviani* Universitas Respati Indonesia
  • Nurminingsih Universitas Respati Indonesia
  • Badrunsyah Universitas Respati Indonesia
Keywords: Citra Merek, Gaya Hidup Hedonis, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Citra Merek dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Adidas Pada Mahasiswa FEB Universitas Mercu Buana Cabang Jatisampurna Tahun 2019. Penelitian ini menggunakan tiga buah istrumen, yaitu instrumen Citra Merek (X1), Gaya Hidup Hedonis (X2) dan Keputusan Pembelian (Y).Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling.  Kuesioner merupakan instrumen utama untuk mengumpulkan data primer. Analisis penelitian menggunakan SEM. Temuan penelitian ini adalah Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Gaya Hidup Hedonis berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Citra Merek dan Gaya Hidup Hedonis secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian.  Untuk mempertahankan usaha Adidas tentunya harus lebih memperhatikan kualitas yang ditawarkan kepada pelanggan sehingga Citra Merek tetap menjadi pilihan konsumen untuk memenuhi Gaya Hidup Hedonis sehingga tercipta adanya Keputusan Pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Budimanta, A., Prasetijo, A., & Rudito, B. (2008). Corporate Social Responsibility: Alternatif Bagi Pembangunan Indonesia. Jakarta: ICSD.

Budimanta, A., Rudito, B., & Prasetijo, A. (2004). Corporate Social Responsibility Jawaban dari Pembangunan Indonesia Masa Kini. Indonesian Center for Sustainable Development (ICSD), Jakarta.

Fandy, T. (2007). Strategi Pemasaran, edisi kedua. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Kotler, P. (2005). Manajemen Pemasaran Edisi 11 Jilid 1 dan 2, PT. Indeks.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2008). Marketing strategy.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jakarta: Erlangga, 14.

Martha, D. (2008). Correlation Among Self EsteemWith a Tendency Hedonist Lifestyle of Student Dipo¬ negoro University. Journal of Applied Psychology. Semarang: FAPSI UNDIP.

Philip, K., & Kevin, K. (2007). Manajemen Pemasaran Edisi 12. Jilid Pertama dan Kedua. Jakarta: PT. Indeks.

Rangkuti, F. (2000). Business plan: teknik membuat perencanaan bisnis dan analisis kasus. Gramedia Pustaka Utama.

Setiadi, N. J. (2015). Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana.

Published
2022-03-09
How to Cite
Oktaviani, T., Nurminingsih, & Badrunsyah. (2022). PENGARUH CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA ADIDAS PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS MERCU BUANA CABANG JATISAMPURNA BEKASI TAHUN 2019. TRANSEKONOMIKA: AKUNTANSI, BISNIS DAN KEUANGAN, 2(2), 11-22. https://doi.org/10.55047/transekonomika.v2i2.112
Section
Articles