Pengaruh Loyalitas Kerja Terhadap Kinerja Pelayanan Pajak Pratama

  • Edward Martin Sitepu Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utara
  • Umyl Khairiyah
  • Agus Salim Lubis Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utara
Keywords: Pengaruh, Loyalitias kerja, Kinerja, Pelayanan Pegawai

Abstract

Persaingan diberbagai sektor membuat proses pengelolaan, dan
pemeliharaan manajemen organisasi semakin mendapatkan perhatian yang
serius dari seluruh elemen yang ada dalam organisasi untuk menciptakan
sebuah sistem manajerial yang tangguh dan mampu mengikuti perkembangan
saat ini. Sumber daya manusia dalam hal ini pegawai di Kantor Pelayanan
Pajak Pratama Medan Timur, tentunya berusaha maksimal akan kemampuan
yang mereka miliki, agar dapat mencapai kinerja yang diinginkan. Masalah
penelitian yaitu pengaruh loyalitas kerja terhadap kinerja pelayanan pajak
pratama medan timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
dengan pendekatan survey melalui observasi, wawancara, pembagian
kuesioner dan studi dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah
regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian pegawai
PT. Harapan Bersama Lestari Medan yang berjumlah 38 pegawai. Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa loyalitas kerja tidak berpengaruh terhadap
kinerja pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Timur. Pengaruh
tersebut menunjukkan bahwa loyalitas kerja tidak searah atau tidak berperan
penting dengan kinerja pegawai atau dengan kata lain terpenuhinya loyalitas
kerja tidak akan berpengaruh terhadap kinerja pegawai yang baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-04-12
How to Cite
Martin Sitepu, E., Khairiyah, U., & Salim Lubis, A. (2021). Pengaruh Loyalitas Kerja Terhadap Kinerja Pelayanan Pajak Pratama. TRANSEKONOMIKA: AKUNTANSI, BISNIS DAN KEUANGAN, 1(1), 41-48. https://doi.org/10.55047/transekonomika.v1i1.12