Sejarah Perkembangan Manajemen Strategi Dukungan Stakeholder
Abstract
Manajemen Strategi adalah suatu bidang ilmu yang interdisiplin dan berkembang dengan pesat pada beberapa waktu belakangan ini. Ilmu itu berkembang seiring dengan perkembangan disiplin ilmu lain, seperti pemasaran, mikro, makro, perilaku organisasi, dan banyak lagi. Perkembangan ilmu itu juga sejalan dengan perubahan yang terjadi pada lingkungan, seperti persaingan di industri, perilaku konsumen, dan teknologi. Perusahaan harus dapat mengadaptasi perubahan tersebut bila ingin tetap bertahan dalam bisnisnya. Jika tidak maka akan terlindas oleh perubahan tersebut. Untuk tetap dapat bertahan, banyak konsep yang diperkenalkan oleh para pakar. Artikel ini menerangkan secara singkat konsep utama yang menjadi penyumbang dalam perkembangan ilmu manajemen strategi tersebut.
Downloads
Copyright (c) 2021 Transekonomika: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.