Kepuasan Dan Kenyamanan Nasabah Terhadap Pelayanan Yang Diberikan Oleh Pt Taspen (Persero) Jambi

  • Ayudiah Saputri Amelia Handayani Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
  • Kasful Anwar US Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Keywords: Kepuasan,Kenyamanan, Kualitas Pelayanan. Dan Verifikasi Data

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kinerja PT TASPEN (PERSERO) Jambi. PT TASPEN (PERSERO) Jambi sangat memprioritaskan pelayanannya yang baik. Di tengah-tengah proses kinerja pegawai PT TASPEN (PERSERO) Jambi dalam melakukan pelayanan yang baik terdapat banyak hambatan dan kendala, namun PT TASPEN (PERSERO) Jambi terus dapat mempertahankan kualitas pelayanannya. Pendekatan penelitian ini bersifat deskritif kualitatif, pendekatan ini dipilih karena memiliki kesesuaian dengan sifat penelitian yang berupaya mengamati aktivitas PT TASPEN (PERSERO) Jambi dalam mempertahankan kualitas pelayanan yang baik di kantor PT TASPEN (PERSERO) Jambi. Penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi, dengan menerapkan tehnik analisis data yaitu reduksi data, display data, dan verifikasi data.Terdapat beberapa cara untuk mempertahankan pelayanan yang baikĀ  yaitu mempertahankan standar pelayanan sesuai dengan Standar Operasional Perusahaan (SOP) PT TASPEN PERSERO Jambi, kemudian dengan menjalin kerja sama dengan SKPD/Pemerintahan daerah Provinsi Jambi serta kota dan kabupaten. Kemudian cara terakhir dengan menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang kualitas pelayanan PT TASPEN (PERSERO) Jambi. Setelah keseluruhan langkah-langkah tersebut dilakukan, maka PT TASPEN (PERSERO) Jambi diketahui dapat mempertahankan kualitas pelayanannya yang prima, dan membuat konsumen ataupun nasabah dari PT TASPEN (PERSERO) Jambi merasa nyaman, aman, dan merasa terlayani dengan baik oleh pegawai PT TASPEN (PERSERO) Jambi

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-06-16
How to Cite
Saputri Amelia Handayani, A., & Anwar US, K. (2021). Kepuasan Dan Kenyamanan Nasabah Terhadap Pelayanan Yang Diberikan Oleh Pt Taspen (Persero) Jambi. TRANSEKONOMIKA: AKUNTANSI, BISNIS DAN KEUANGAN, 1(3), 284-294. https://doi.org/10.55047/transekonomika.v1i3.48
Section
Articles